Universitas Tompotika Luwuk Banggai

UNTIKA LUWUK- Pengumuman kelulusan sertifikasi dosen Tahun 2023 sesi 1 telah di umumkan oleh Kemendikbudristek melalui Aplikasi Sister menu layanan sertifikasi Dosen.Sertifikasi dosen adalah proses pemberian sertifikat pendidik untuk dosen. Sertifikasi dosen bertujuan untuk diantaranya menilai profesionalisme dosen guna menentukan kelayakan dosen, melindungi profesi dosen sebagai agen pembelajaran di perguruan tinggi,  meningkatkan proses dan hasil pendidikan. Untuk periode seleksi sertifikasi Dosen Sesi 1 Universitas Tompotika Luwuk terdapat Dua Dosen yang mengikuti tahapan seleksi sampai selesai, dan berdasarkan pengumuman kelulusan sertifikasi dosen Dua dosen tersebut dinyatakan lulus mereka adalah Hapsah Sangkota,S.Pd.,M.Pd (Dosen Bimbingan Konseling FKIP) dan Dian Puspapratiwi, M.Pd ( Dosen Fakultas Pertanian).

Tampilan Laman Sister Pengumuman Kelulusan Serdos

Dengan ketambahan 2 (Dua)dosen yang lulus Serdos tahun 2023 maka total keseluruhan Dosen Untika Luwuk yang telah lulus serdos berjumlah sebanyak 85 Orang.
Rektor Universitas Tompotika Luwuk Taufik Bidullah,SE.,M.Si mengapresiasi kelulusan Dua Dosennya yang lulus sertifikasi Dosen
” Selamat kepada dua dosen yang berhasil lulus sertifikasi dosen sesi 1 tahun 2023 ini, semoga tetap terus meningkatkan kompetensi dan pengembangan diri setelah dinyatakan sebagai dosen profesional, dan bagi rekan-rekan dosen lainnya yang belum mengikuti atau masuk dalam nominasi agar segera memenuhi segala persyaratan kelayakan agar dapat masuk dalam nominasi seleksi sertifikasi Dosen”
Untuk informasi bahwa persyaratan dosen agar dapat ikut nominasi adalah memiliki NIDN/NIDK, memiliki jabatan fungsional minimal Asisten Ahli, memiliki pangkat golongan, masa kerja dosen minimal 2 tahun, memenuhi beban kerja dosen selama 2 tahun berturut-turut, memiliki Nilai ambang batas TKDA dan TKBI serta memiliki sertifikat pekert atau AA. (EW)

error: Content is protected !!