Universitas Tompotika Luwuk Banggai

untika.ac.id_LUWUK- Kunjungi Universitas Tompotika Luwuk Kepala Kantor Perwakilan BURSA EFEK Indonesia Sulawesi Tengah menggelar Sosialisasi Edukasi Pasar Modal Kepada Mahasiswa Universitas Tompotika Luwuk pada Jumat, 27/10/2023 bertempat di Aula Fkmuntika Luwuk.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Tompotika Luwuk yang diwakili oleh Wakil Rektor II Bidang Administrasi dan Keuangan Heny Ariwijaya, SE, M.Si.

Wakil Rektor II dalam sambutannya menyampaikan kegiatan sosialisasi Pasar Modal ini merupakan implementasi atas kerja sama yang telah dibangun sebelumnya dengan Bursa Efek Indonesia.

“Terima kasih atas terlaksananya kegiatan sosialisasi ini, dan semoga kegiatan ini menambah wawasan dan pengetahuan para mahasiswa” Ucap Wakil Rektor II.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi yang langsung disampikan oleh Kepala Kantor Perwakilan BEI Sulawesi Tengan ibu Putri Irmawati. Tema yang diambil adalah “Investasi Aman dan Mudah di Pasar Modal Indonesia”.

Dalam pemaparannya, Putri Irmawati lebih awal menjelaskan tentang sejarah berdirinya Bursa Efek Indonesia (BEI). Diawal berdirinya, ternyata BEI ini merupakan gabungan dari dua perusahaan bursa efek sebelumnya yaitu Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya.

Sambutan WR II saat pembukaan kegiatan

Selain itu Putri Irmawati juga menjelaskan tentang berbagai hal yang menyangkut tata kelola keuangan atau manajemen keuangan. Dimana digambarkan tentang siklus kehidupan manusia yang ternyata berjalan beriringan dengan siklus kehidupan keuangan.

Di akhir penjelasannya, dijelaskan secara sederhana tentang perbedaan tabungan di bank dengan investor di pasar modal. Dalam acara tersebut diselingi pula.

Foto bersama WR II, WR II dan Beberapa Pimpinan Fakultas dengan Pihak BEI

Turut hadir dalam acara kegiatan sosialisasi bertajuk Sekolah Pasar Modal Bursa Efek Indonesia tersebut adalah Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, serta beberapa unsur pimpinan Fakultas, dan mahasiswa. Sedangkan dari pihak Bursa Efek Indonesia yang hadir selain kepala kantor perwakilan BEI dan juga dari perwakilan perusahaan Phintraco Sekuritas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!