Universitas Tompotika Luwuk Banggai

Untika.ac.id-LUWUK_ Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) sebagai penyelenggara akreditasi program studi kependidikan yang professional, terpercaya, dan bereputasi internasional, berdasarkan asah, asih, dan asuh melakukan asesmen lapangan pada Program Studi PPKn FKIP Untika Luwuk pada Senin, 03/07/2023 bertempat di Aula FKIP Untika Luwuk.

Asesmen lapangan yang dilakukan LAMDIK ini merupakan salah satu bagian dari proses akreditasi program studi yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali. Tujuan dari asesmen lapangan adalah untuk memastikan bahwa program studi yang ditawarkan oleh FKIP Untika Luwuk sesuai dengan standar yang ditetapkan.

 

Dalam kegiatan asesmen lapangan ini dibuka oleh Rektor Untika Luwuk Taufik Bidullah SE.,M.Si dan  dihadiri oleh dua Asesor LAMDIK, Dr. Ikhsan, M.M. dan Dr. Dedy Achmad Kurniady, M.Pd.Dr. Didik Sukriono, SH.,M.Hum (Universitas Negeri Malang) dan Dr. Theodorus Pangalila, S.Fils.,M.Pd (Universitas Negeri Manado) melakukan asesmen dengan mengkroscek kesesuaian Lembar Evaluasi Diri dengan bukti fisik yang siapkan. Selain itu, para Asesor juga mengadakan wawancara dengan Pimpinan Fakultas/Pimpinan Prodi, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni program studi, dan para pengguna lulusan (stakeholders)

 

Hasil dari asesmen lapangan ini akan dijadikan sebagai bahan evaluasi oleh LAMDIK dalam memberikan akreditasi terhadap Program Studi PPKn Untika Luwuk. Secara keseluruhan, pelaksanaan akreditasi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan memiliki peran yang sangat penting dalam menjamin kualitas dan mutu pendidikan yang diselenggarakan oleh lembaga pendidikan secara umum maupun Program Studi Program Studi PPKn Untika Luwuk secara khusus.

error: Content is protected !!