Universitas Tompotika Luwuk Banggai

untika.ac.id_LUWUK- Rektor Untika Luwuk Taufik Bidullah,SE.,M.Si bersama LP2M Untika Luwuk berpartisipasi dalam kegiatan Penanaman Mangrove yg di laksanakan oleh JOB Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) bersama Pemda Banggai.

Kegiatan penanaman 11.000 Bibit mangrove ini yg juga melibatkan masyarakat dilaksanakan di area pasang surut serta muara sungai desa Tohitisari Kec. Toili Kab. Banggai pada Senin, 5/6/2023.

Rektor Untika Luwuk saat melakukan penanaman bibit mangrove bersama JOB Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) dan Pemda Banggai

Rektor Untika Luwuk Taufik Bidullah menyampaikan, sebagai perwakilan akademisi di Kabupaten Banggai, sangat mengapresiasi kegiatan penanaman bibit mangrove tersebut.

Kegiatan seperti ini nantinya akan menjadi investasi berharga untuk diwariskan kepada anak cucu sebagai generasi penerus peradaban.

“Hutan Mangrove memiliki peran dan manfaat yang sangat kompleks, baik secara fisik, ekologis maupun ekonomi. Sehingga sebagai akademisi kami sangat mendukung program penanaman bibit mangrove yang dilaksanakan JOB Tomori, dan apa yang telah dilakukan ini seharusnya menjadi contoh sekaligus diikuti perusahaan lain untuk turut serta berkontribusi melestarikan lingkungan hidup,” ujar Rektor.

Dalam kegiatan Penanaman mangrove ini JOB Tomori bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Banggai, Lembaga Penelitian Pengabdian Pada Masyarakat Universitas Tompotika (LPPM Untika) Luwuk, dan masyarakat.

error: Content is protected !!