Universitas Tompotika Luwuk Banggai

untika.ac.id, LUWUK – Perayaan Dies Natalis ke 23 Tahun Universitas Tompotika Luwuk resmi di gelar, dibuka secara langsung oleh Bupati Banggai sekaligus ketua Badan Pendiri Yayasan Pendidikan Tompotika Luwuk di Pelataran Fisip Untika pada, Rabu (24/04/2023)

Pembukaan Dies Natalis ke 23 Tahun ini dirangkaikan dengan Penandatanganan MoU Untika dengan BRI serta penyerahakn SK Pendirian Program Studi Pendidikan Fisip dan Program Studi Bahasa dan Kebudayaan Inggris oleh Kepala LLDIKTI Wil.XVI Suluttenggo, Munawir Sadzali Razak, S.Ip. MA

Sambutan Rektor Untika Luwuk dalam Kegiatan Dies Natalis ke 23 Tahun

Rektor Untika Luwuk, Taufik Bidullah,SE.,M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa Dies Natalis adalah kesempatan untuk menunjukkan kepada lokal, regional, bahkan Nasional bahwa Untika Luwuk semakin berkembang.

“Dies Natalis adalah strategi momentum dan momen penting untuk mengungkap karya serta menunjukkan bahwa Universitas Tompotika Luwuk Banggai telah berkembang”

Dalam kesempatan ini Rektor juga menyampaikan ucapan terima kasih Kepada Bupati Banggai dan Pemerintah daerah atas segala Support dalam mengembangkan Universitas Tompotika Luwuk.

“Terima kasih bapak Bupati Banggai dan pemerintah daerah atas segala dukungannya khususnya dalam hal pembangunan gedung Perkuliahan yang baru selesai dibangun, serta telah memberikan bantuan kepada beberapa dosen untuk melanjutkan pendidika Doktor”

ucapan Terima Kasih kepada Kepala LLDIKTI Wil. XVI yang telah berkenan hadir dalam perayaan Dies Natalis ke 23 ditengah kesibukan beliau yang sangat padat, serta terimakasih pula berkat Kepala LLDIKTI juga penantian selama 23 Tahun Untika luwuk dapat menambah Program Studi Baru yakni Pendidikan Fisika dan Prodi Bahasa dan Kebudayaan Inggris yang itu semua bisa terjadi atas Dukungan dari Kepala LLDIKTI Wil.XVI.

Sementara itu Kepala LLDIKTI Wil. XVI Munawir Sadzali Razak, S.IP.,MA menyampaikan tentang beberapa indikator kinerja utama perguruan tinggi itu maju.

 

“Kami di Kementerian telah menetapkan 8 indikator kinerja utama perguruan tinggi untuk menilai kemajuan sebuah perguruan tinggi yaitu: 1. Lulusan Mendapat Pekerjaan yang Layak 2. Mahasiswa Mendapat Pengalaman di Luar Kampus 3. Dosen Berkegiatan di Luar Kampus 4. Praktisi Mengajar di Dalam Kampus 5 .Hasil Kerja Dosen Digunakan oleh Masyarakat 6. Program Studi Bekerjasama dengan Mitra Kelas Dunia 7. Kelas yang Kolaboratif dan Partisipatif 8. Program Studi Berstandar Internasional.sehingga dari 8 indikator di atas menjadi PR dari Pak Rektor Untika apa saja yg perlu dilakukan sehingga dapat mendorong untika lebih maju lagi”

Lanjutan Kepala LLDIKTI Wil. XVI Suluttenggi memberikan apresiasi yg setinggi-tingginya kepada Pemda Banggai telah membantu

Bupati Banggai H. Amirudin Dalam Sambutannya Mengatakan secara pribadi saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Untika, yang telah menorehkan berbagai capaian dan prestasi baik di tingkat nasional, regional dan internasional yang diraih atas kerja sama dan kerja keras para dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, serta alumni. Oleh karena itu, kita patut bersyukur atas limpahan karunia ini dan juga kami mengucapkan terima kasih kepada Rektor Dan Wakil Rektor, Para Dekan, Dosen, Tenaga Kependidikan, Mahasiswa dan Alumni Untika yang telah berkontribusi dalam mencapai prestasi sekarang ini.

Sambutan Bupati Banggai Sekaligus membuka kegiatan Dies Natalis Ke 23 Tahun Untika Luwuk

Lanjut Kata Bupati bahwa Universitas Tompotika Luwuk merupakan Perguruan Tinggi yang mempunyai peran dalam membangun kehidupan bangsa dan negara serta berperan membangun akhlak dan keimanan dari berbagai aspek kehidupan yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.

Turut Hadir Unsur Forkopimda, Rektor Dan Wakil Rektor Untika Luwuk, Para Dekan Dan Dosen Untika Luwuk, Segenap Civitas Akademika Untika Luwuk, Serta Bapak Tamu Undangan lainnya.

error: Content is protected !!