Universitas Tompotika Luwuk Banggai

untika.ac.id,LUWUK- Wakil Rektor I Universitas Tompotika Luwuk Dr. Isnanto Bidja, SH.,MH menerima kunjungan Tim Staf Khusus Presiden Republik Indonesia pada Senin, 17/07/2023 di Aula Rapat Senat Untika.

Kunjungan Tim Staf Khusus Presiden Republik Indonesia Dr. M. Sofyan Abdul dan Risa Maulegi Surya ke Universitas Tompotika Luwuk dalam rangka Sosialisasi Program Inkubasi Kewirausaan Masyarakat (PIKM).

Kegiatan sosialisasi ini di buka oleh WR I Dr. Isnanto Bidja, SH.,MH dalam sambutannya WR I mengucapkan Selamat Datang di Universitas Tompotika Luwuk kepada Tim Stafsus Presiden RI.

“Program ini akan kami tindaklanjuti kepada seluruh dosen pengampuh mata Kuliah Kewirausahaan mengingat mata kuliah kewirausaan ini telah terjadwal hampir seluruh fraksi semester genap ini” kata Wakil Rektor I.

Selanjutnya, menurut Wakil Rektor I pihak Universitas juga akan menindaklanjuti dengan bentuk kerjasama Mou agar program ini berjalan dengan baik.

Selanjutnya, Tim Stafsus Presiden RI Dr. M. Sofyan Abdul dalam pengantarnya menyampaikan, ini merupakan program dari Billy Mambrasar selaku Staf Khusus Presiden RI untuk di kolaborasikan dengan dunia pendidikan.

“Untuk program PIKM sudah banyak Universitas yg terlibat mulai dari Universitas yg ada di Papua hingga Universitas Teuku Umar yg ada di Aceh” ujarnya.

Disulawesi sendiri, menurutnya sudah ada beberapa universitas yg terlibat misalnya Universitas Panca Bakti dan universitas lainnya.

“Jadi program ini sejatinya diperuntukan ke masyarakat umum, namun untuk dunia kampus tersendiri nanti ada rekognisi satu mata kuliah dengan beban 2-3 SKS” tandasnya.

Kegiatan tersebut dipusatkan oleh Pimpinan Universitas, Fakultas, Mahasiswa dan Satgas MBKM Untika Luwuk.

error: Content is protected !!