SultimNews, LUWUK– Universitas Tompotika (Untika) Luwuk terus menjaga komitmennya dalam mendukung program vaksinasi massal yang diprogramkan pemerintah. Selasa (26/10) kemarin, Untika Luwuk melanjutkan vaksinasi tahap I dan II, yang bekerja sama dengan Polres Banggai,di halaman Untika) Luwuk.

Ketua Panitia Vaksinasi masal Untika, Ramli Bidullah menyatakan, program vaksinasi ini merupakan lanjutan vaksin tahap I yang mereka laksanakan September 2021 lalu. Hanya saja, vaksinasi kali ini dilakukan dua tahap, yakni tahap I dan II. “Totalnya ada 252 peserta. Jumlah ini tidak sesuai dengan jumlah vaksin tahap 1 lalu. Karena peserta vaksin 1 lalu sudah ada yang vaksin kedua di tempat lain,” jelas Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Untika ini.

Dekan Muda ini menambahkan, suksesnya kegiatan vaksinasi ini tidak terlepas kerja sama dari semua pihak. Terutama dari Polres Banggai. Karea itu, Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri khususnya Polres Banggai yang telah menyediakan vaksin khususnya kepada mahasiswa Untika.

“Kami dari pihak Untika Luwuk mendukung progam pemerintah melalui pihak kepolisian dalam rangka pelaksanaan kegiatan vaksinasi merdeka masal,” imbuhnya.

Sementara itu, AKBP Satria mengucapkan terima kasih kepada pihak Untika Luwuk yang telah menyendiakan tempat untuk kegiatan tersebut.

“Hal ini akan terus dilakukan demi terwujudnya masyarakat Banggai bebas pandemi Covid-19,” ucap AKBP Satria.

AKBP Satria juga meminta agar para generasi muda mendayagunakan semua kemampuan untuk mensosialisasiakan kepada masyarakat dalam melawan Covid-19.

“Kami harap para generasi muda dapat berpartisipasi dalam mensukseskan progam pemerintah pusat terkait vaksinasi ini” imbau AKBP Satria.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt Rektor Untika Luwuk, Taufik Bidullah, Kabag Ops AKP Laata SH, Kasat Intelkam Iptu Agung Kastria Kesuma SE, Paur Dokes Polres Banggai Iptu F. H Mirah dan pihak Kampus Untika Luwuk. (leb)

Sumber : Untika Luwuk Bantu Pemerintah Sukseskan Vaksinasi – Sultimnews

Untika Luwuk Bantu Pemerintah Sukseskan Vaksinasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *