Universitas Tompotika Luwuk Banggai

Banggai Laut – Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa, SH secara resmi membuka kegiatan Uji Publik Penyusunan Naskah Akademik Dan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Lain-Lain Pendapatan Asli Daerah Yang Sah Tahun 2023 di Gedung Serbaguna HM Ali Hamid, Senin (25/9/2023) .

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Banggai Laut yang bekerja sama dengan Universitas Tompotika Luwuk.

Pemaparan Naskah Akademik dan Rancangan Peraturan Daerah oleh tim penyusun Ranperda

Lain-lain Pendapatan Asli Daerah Yang Sah yang disingkat LLPAD Yang Sah adalah pendapatan asli daerah selain pajak daerah, retribusi daerah, dan pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan.

Kegiatan ini bertujuan agar seluruh pihak terkait dapat memahami sekaligus memberikan masukan bagi Ranperda tentang LLPAD Yang Sah, sehingga tim yang bertugas menyusun Ranperda dapat melakukan perbaikan sebelum Ranperda tersebut masuk dalam tahap pembahasan dan disetujui bersama oleh legislatif dan eksekutif.

Oleh karena itu, diharapkan agar Ranperda yang dimaksud dapat mengakomodir kepentingan seluruh elemen, dapat menjadi payung hukum bagi Pemerintah Kabupaten Banggai Laut dalam meningkatkan PAD yang berasal dari PAD lain-lain yang sah. (Prokopim Balut)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!